Program Kemenpera Terkait RKA K-L APBN 2012

oleh Humas | pada 03 Oktober 2011 00:00:00 | kategori Umum

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengadakan rapat kerja dengan Komisi V DPR dengan agenda pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2012 di Jakarta, Senin (3/10). Hadir dalam acara rapat tersebut seluruh jajaran Pejabat Eselon I Kemenpera, dengan pimpinan sidang Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Mulyadi.

Di dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat, Iskandar Saleh memaparkan bahwa Kemenpera untuk tahun 2012 memiliki sejumlah Program, yaitu Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Kemenpera, Pengembangan Perumahan dan Permukiman, Pengembangan Pembiayaan Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pelaksanaan Direktif Presiden berupa pembangunan rumah murah dan rumah sangat murah sebanyak 200 ribu unit.

Sementara terkait program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Kementerian Perumahan Rakyat mengusulkan alokasi dana FLPP untuk tahun 2012 sebesar 4,7 Triliun, selain itu Kemenpera juga berencana membangun 175 Twin Blok Rusunawa pada tahun 2012

Terkait penyelesaian program tahun 2011 Sesmenpera mengatakan Kemenpera telah berupaya melakukan percepatan penyerapan anggaran tahun 2011 diantaranya dengan  melakukan percepatan penyelesaian Detail Engeniring Desain (DED) pembangunan Rusunawa dan dalam waktu dekat akan dilakukan pelelangan fisik sehingga penyerapan akan lebih tinggi. Selain itu Kemenpera juga terus melakukan koordinasi dengan pokja Kabupaten/Kota dan regional provinsi untuk mempercepat pelaksanaan  bantuan stimulan perumahan swadaya serta menerbitkan Permenpera No. 14 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi MBR

Dalam rapat kerja tersebut Panja RKA-K/L Komisi V DPR RI sepakat dengan Kementerian Perumahan Rakyat untuk meningkatkan alokasi anggaran untuk pembangunan rumah swadaya pada APBN TA. 2012 dan akan melakukan penajaman usulan kegiatan pada pembahasan selanjutnya dengan berpedoman kepada prinsip kepastian serapan, prioritas, output dan outcome berbasis kinerja.

 

Related News

 




Sosial Network

Pengunjung

Hari Ini
: 51
Kemarin
: 70
Minggu Ini
: 249
Minggu Lalu
: 0
Bulan Ini
: 1385
Bulan Lalu
: 1364
Total
: 130059
Kementerian Perumahan Rakyat © 2011
JL Raden Patah I NO.1 Lt. 4 Wing 1 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan 12110